Home ENTERTAINMENT Dewi Perssik Bagi-bagi 1.000 Boks Makanan, Sikapnya saat Didatangi Warga Lansia Tuai...

Dewi Perssik Bagi-bagi 1.000 Boks Makanan, Sikapnya saat Didatangi Warga Lansia Tuai Pujian

Loading...

TRIBUNSOLO.COM — Dewi Perssik tak berhenti menebar kebaikan usai sang ayahanda meninggal dunia setahun lalu.

Sebelumnya, Dewi Perssik membangun sebuah musala yang berlokasi di makam sang Ayah.

Musala itu dinamakan seperti nama sang ayah dan kini dibuka untuk warga yang hendak beribadah.

Kini memperingati satu tahun berpulangnya sang ayah, Dewi Perssik bersama keluarga berinisiatif membagikan boks nasi.

Seperti diketahui Ayah Dewi Perssik, Muhammad Aidil meninggal dunia pada Minggu (9/6/2019) di Rumah Sakit Siloam, Jakarta.

Jenazah sang Ayah dimakamkan di kampung halamannya, Jember, Jawa Timur.

Lantaran pandemi corona, Depe mumutuskan tak pulang ke Jember.

Sebagai gantinya, ia membagikan kotak makanan untuk warga di sekitarnya.

Terlihat dalam video yang diunggah Dewi Perssik ia dan keluarganya menyapa warga dan membagikan kotak makanan.

Depe terlihat bertanya kepada warga ada berapa jumlah orang di rumah.

Hal itu lantaran Depe ingin semua tetangganya kebagian.

Saat membagi-bagikan kotak makanan, sikap Dewi Perssik pun menjadi sorotan warganet.

Saat itu ada warga lansia yang mendekat kepadanya dan mengajak mengobrol.

Lansia itu juga mengelus lengan Dewi Perssik.

Melihat ada warga lansia yang berusaha menyapanya, Depe pun lalu mendekat.

Ia mencium tangan warga itu sebagai tanda hormat dan bertanya ada berapa orang di rumahnya.

Tampak pula Depe tersenyum mendengar perkataan warga tersebut.

Di akhir video, Dewi Perssik meminta doa kepada warga.

“Mak doain ya buat papa saya sudah setahun (meninggal dunia),” kata Depe.

“Alhamdulillah.. dijakarta kita juga tasyakuran buat almarhum papine sayangku @cakgesss bersama mas @masbin_mys @anggawijaya88 @lebbywilayati @yana_gun @cs.wijaya sambung doa buat almarhum papine.. smoga Allah mengampuni dosa2nya..

dan ditempatkan ditempat yang terbaik amin yarobbal alamin….

Trimkasih buat @bumburempah_indonesianbistro sudah membantu dan ikut berbagi 1000 kotak box makan buat tetangga dan mereka yang membutuhkan.

Semua ini untuk almarhum muhammad adil bin sun abdus somad al fatiha untuk Allah,” tulis Depe.

Melihat potret Depe turun tangan langsung membantu warga sejumlah warganet pun memberikan pujiannya.

“Masya,allah Mamih depe Syantik nan Anggun,” tulis pengguna Instagram.

“Kamu baek mbak Dp..saya suka kamu lanjutkan,” komentar lainnya.

“Assalammualaikum mbak dewi..allhamdulilah ya mbak uda berjalan lancar sm syukuran almrhum papine..almarhum papine dialam sama pasti bangga punya anak sperti mbak dewi yg syang banget sm orang tuanya n uda berbakti sm kedua orang tua mbak,” timpal pengguna Instagram.

Ogah Disebut Sepi Job, Dewi Perssik Angkat Bicara: Percuma Banyak Duit Kalau Gak Bisa Menikmati

Pedangdut Dewi Perssik baru-baru ini mengunggah video klarifikasi pasca ia disebut sepi tawaran pekerjaan.

Di tengah wabah corona yang sedang melanda Indonesia ini, Dewi Perssik mengaku mengurangi jadwal pekerjaannya.

Namun, karena jarang muncul di TV ia malah disebut sepi job.

Tak terima disebut seolah tak ada yang memberikan pekerjaan, Dewi Perssik mengungkap bahwa ia sampai menolak tawaran menjadi juri di acara stasiun TV karena memikirkan keselamatannya.

Lewat video IGTV yang diunggah di Instagramnya pada Kamis, (16/4/2020), istri Angga Wijaya ini pun memberikan penjelasan.

Di keterangan videonya, ia juga memberikan pesan agar masyarakat tidak bergosip karena tengah ditegur dengan adanya wabah covid-19.

“Covid 19.

Adanya Wabah yang menimpa kita ini…

harusnya dijadikan intropeksi diri dan memperbaiki diri,

bukan malah menjadi gila bahkan memfitnah oranglain.

Jagalah lisanmu dan jagalah jarimu ya say.

Jangan suka ngegosip, jgn ikut campur urusan org, banyak2 ibadah,

supaya kita terhindar dari mara bahaya.

Wis yo berita hari ini loss ga rewel mingkem wis colo’no ye. Stay save, be well,” tulis Dewi Perssik di keterangan videonya.

Di videonya, ia pun menjelaskan selama 3 menit-an, pada awalnya Dewi membeberkan kondisi kesehatannya saat ini.

“Mungkin banyak teman-teman wartawan yang ingin wawancara saya, dimana pun kalian berada untuk pengen tahu bagaimana keadaannya disaat mengalami pandemi corona,”

“Alhamdulillah saya dalam keadaan sehat-sehat saja dan saya berharap teman-teman dalam keadaan sehat-sehat saja,” ujarnya mengawali.

Pelantun lagu Mimpi Manis itu pun mengaku lebih mengutamakan kesehatannya daripada hanya mengejar uang. Dewi percaya bila rezeki telah diatur oleh Allah SWT.

“Kita harus bisa mengikuti anjuran pemerintah, untuk tetap stay di rumah atau social distancing dalam arti harus bisa menjaga jarak, supaya apa?”

“Supaya membantu keluarga kita, membantu saudara-saudara kita untuk menghambat penularan virus COVID-19, itu lho maksudnya. Jadi kalau ada yang bilang sepi job, sepi job,sepi job, saya yakin rejeki itu semua di tangan Allah,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Dewi merasa geram bila ada orang yang mencari keuntungan secara tidak baik di masa pandemi.

“Itu yang harus kalian pegang dan dengan saat ini yang terjadi di negara kita ini tercinta, saya sangat memfilter, memilih yang terbaik, saya harus di tv mana, saya harus tampil dimana,”

“Jadi kalau misalkan sepi job terus kemudian cari sensasi dalam keadaan wabah corona, itu mah gobl*k, itu mah nggak punya otak,” papar Dewi.

Pemilik nama lengkap Dewi Muria Agung itu pun tak menampik dirinya takut bila harus beraktivitas di luar rumah.

Ia bahkan meminta restu ibunya tatkala hendak berangkat bekerja.

“Dan saat ini biar semuanya tahu, saya suruh ngejuri aja atau ngegantiin juri yang lagi tidak bisa atau berhalangan, saya mikir seratus kali bahkan seribu kali, saya pamit sama ibu saya tercinta yang melahirkan saya.

“Bukan apa say, biar saya itu bisa menjaga kesehatan saya dengan baik.”

“Karena disaat kita ketemu dengan orang baru, atau disaat kita bertemu dengan orang siapapun itu takut, takut terkena virus,”

“Walaupun bismillahirahmanirahim wujud tawakal saya wujud ikhtiar saya gimana cara saya bisa menjaga seminimalis mungkin untuk bisa ketemu dengan orang banyak, itu lho maksudnya,” imbuhnya.

Di akhir videonya, Dewi mengingatkan kepada followersnya bila uang bisa dicari kapan saja.

“Banyak istigfar seperti saya, astagfirullahalazim, percuma banyak duit kalau kita nggak bisa menikmati duit,”

“Siapa sih yang nggak mau duit, Dewi Perssik diundang kesana diundang kesini, bukan sepi job, alhamdulillah saya mah nggak takut sepi, karena apa?”

“Karena saya nggak pernah makan uang sendiri, saya selalu berbagi supaya mereka itu menikmati kebahagiaan saya. Jadi kalau misalkan kita itu punya mulut, harus hati-hati dijaga.

“Jadi jangan melihat segala sesuatu itu dengan berlebihan, biar apa? biar waras, biar awet muda kayak Dewi Perssik,” tandas Dewi.

Berikut video lengkapnya:

(*)

Loading...